Situs Resmi SD Islam AL-AZHAR 14 Semarang

Beranda » Kegiatan Sekolah » Puncak Ekstra Kurikuler Kelas 1 dan 2

Puncak Ekstra Kurikuler Kelas 1 dan 2

PERNAH SINGGAH DAN BERKUNJUNG :

  • 327.278 barokah Allah
Flag Counter

Tentang Kami

Tema : INDAHNYA PERSAHABATAN

Kegiatan Puncak Ekstra Kurikuler dilaksanakan sebagai puncak dari semua ekstrakurikuler yang telah dipelajari di SD Islam Al Azhar 14 Semarang. Adapun ekstrakurikuler yang ada di SD Islam Al Azhar 14 semarang pada kelas 1 dan 2 yaitu : Menggambar, ECC, Taekwondo, Menari, Musik, BTAQ dan Biola.

Alhamdulillah kegiatan Puncak Ekstra Kurikuler telah dilaksanakan dengan sukses pada hari Sabtu, 10 Mei 2014. Pada Puncak Ekstra Kurikuler kelas 1 & 2 ini menampilkan operet yang berjudul Indahnya Persahabatan. Di mana operet ini menceritakan tentang kakak adik yang bernama Amel dan Dandi. Mereka berasal dari desa lalu mereka pindah sekolah ke kota karena mengikuti ayahnya yang pindah tugas. Saat tiba di kota mereka mengalami perselisihan dengan siswa di sekolah baru tapi pada akhirnya mereka berdamai lagi. Operet ini menyampaikan pesan betapa indahnya hidup dengan persahabatan.

Kegiatan Puncak Ekstra Kurikuler dibuka dengan menyanyi lagu Let It Go dan Padhang Bulan yang dinyanyikan oleh Dita 1B dan Nawa 1C. Acara dilanjutkan dengan gerak lagu Menthok-Menthok dari siswa ekskul menggambar. Dan dilanjutkan dengan tampilan menyanyi solo lagu Andai Aku Punya Sayap oleh Dita 1B. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib acara oleh ananda Fara dan Ardan dari 2D.

Kegiatan berikutnya adalah tampilan dari ekskul BTAQ yang membacakan surat Al Mujadilah ayat 11-13. Kemudian acara dibuka secara resmi oleh bapak wakil kepala sekolah yaitu bapak Sutejo, S.Pd yang juga membagikan piala ekskul terbaik setelahnya. Acara dilanjutkan dengan pementasan Operet Indahnya Persahabatan. Di mana dalam operet tersebut juga ada tampilan dari ekskul ECC, menari, musik, taekwondo, biola dan BTAQ. Ekskul ECC merupakan tokoh dalam operet Indahnya Persahabatan. Ekskul menari menampilkan empat tarian yaitu tari lumba-lumba, tari sluku-sluku bathok, tari Sumatera dan tari India. Ekskul musik menampilkan paduan suara lagu Guruku Tersayang dan permainan angklung lagu Dhondhong Opo Salak. Ekskul taekwondo menampilkan gerakan jurus dasar dan atraksi memecah kayu. Ekskul biola menampilkan permainan lagu Lighty Row dan lagu Oh Amelia. Sedangkan ekskul BTAQ menampilkan pembacaan surat Al Mujadilah ayat 11 -13 dan pembacaan surat Al Kafirun serta dilanjutkan dengan pembacaan terjemahannya.

Kegiatan Puncak Ekstra Kurikuler kelas 1 & 2 berlangsung sangat meriah karena dihadiri oleh para orangtua siswa, adanya bazar, kegiatan donor darah dan juga adanya banyak doorprise yang dibagikan saat acara. Doorprise utama pada kegiatan ini yaitu sepeda yang berhasil diperoleh ananda Zahra dari kelas 1A…. horeee aku dapat sepeda… ^_^. Semoga dengan adanya kegiatan Puncak Ekskul ini semakin meningkatkan minat dan bakat siswa siswi di SD Islam Al Azhar 14 Semarang. Aamiin…    (/Fitriani Sarmita)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


1 Komentar

  1. murit2nya pada kreatifff

Tinggalkan komentar

Gedung SD Islam Al Azhar 14

Masjid Al Azhar Semarang

Here we are :

024 - 7479551
Work hours at: 06.30 - 14.30 WIB

Mutiara Hikmah :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

ARSIP (ARCHIVES) :

KATEGORI (CATEGORIES) :

Add to Technorati Favorites