Situs Resmi SD Islam AL-AZHAR 14 Semarang

Beranda » Kegiatan Sekolah » GUBERNUR JAWA TENGAH TERIMA LAPORAN TIM DOKCIL “BUSER” JENTIK NYAMUK SDI AL-AZHAR 14

GUBERNUR JAWA TENGAH TERIMA LAPORAN TIM DOKCIL “BUSER” JENTIK NYAMUK SDI AL-AZHAR 14

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah perwakilan dari dokter kecil yang terbentuk dalam tim BUSER (Buru Sergap) jentik nyamuk demam berdarah bisa terbentuk pasca kegiatan workshop dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan workshop BUSER yang telah diselenggarakan pada 22 September 2015 tersebut diikuti oleh kurang lebih 133 SD/MI dari 3 kecamatan (Kecamatan Banyumanik, Tembalang, dan Ngaliyan) yang menurut hasil survey merupakan daerah dengan angka jumlah penderita Demam Berdarah tertinggi.

Anggota tim BUSER jentik dari SD Islam Al Azhar 14 Semarang terdiri dari 2 TIM, masing-masing Tim terdiri dari 4 anak. Jadi Tim Buser beranggotakan 8 anak yang semuanya adalah anggota dokter kecil yaitu Afiya Hanum S (5A), Bryna Sefaya (5A), Kidung Kinanti (5A), Fahrel Ramadhan (5C), Irana Rizky M (5B), Khalisa Audya S (5B), Rayinda Nayla H (5B), dan Rozie Himawan (5B). Tujuan terbentuknya Tim Buser adalah supaya anak-anak bisa berperan langsung dalam usaha pencegahan penyakit demam berdarah melalui pemeriksaan jentik nyamuk secara rutin. Pemeriksaan jentik nyamuk tidak hanya dilakukan di dalam lingkungan sekolah saja, namun juga di lingkungan sekitar SD Islam Al Azhar 14 Semarang yang terdiri dari TK Islam Al Azhar 14 dan juga beberapa rumah penduduk yang ada di sekitar sekolah.

Alhamdulillah selain bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk sekolah dan lingkungan sekolah ini, ternyata suatu kabar yang membanggakan bahwa tim BUSER dari SD Islam Al Azhar 14 Semarang terpilih menjadi duta BUSER jentik nyamuk DBD dari 133 SD/MI yang memiliki Tim Buser juga. Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah kami mendapat suatu kehormatan untuk menampilkan dan melaporkan hasil kegiatan Tim BUSER di depan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara Hari Kesehatan Nasional yang pada waktu itu diselenggarakan di Sukoharjo pada tanggal 8 November 2015. Tidak cukup sampai di sini, karena kesungguhan dan peran serta dari sekolah yang sangat besar dalam kegiatan pencegahan terhadap penyakit demam berdarah ini.

Alhamdulillah Tim Buser dan juga kepala sekolah SD Islam Al Azhar Semarang mendapatkan kesempatan tampil secara LIVE di TVRI jawa tengah pada acara “Dialog Publik” tanggal 10 November 2015. Bahkan tak lama setelah itu, yaitu pada tanggal 13 November 2015 Tim Buser dan juga sekolah kita ini SD Islam Al Azhar 14 Semarang diliput juga oleh salah satu stasiun TV nasional swasta yaitu RCTI.

Alhamdulillah, semoga Tim Buser SD Islam Al Azhar 14 Semarang selalu bisa menjadi kebanggaan dan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk sekolah dan untuk lingkungan. Aamiin ya rabbal ‘aalamin. (Novita/koord.)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: